04 Januari 2020

"AIR KEMASAN" DI DESA RINGINAGUNG

"AIR KEMASAN" atau Apel Integritas Responsif Keluhan Masyarakat Kelurahan merupakan salah satu program dari OPD Kecamatan Magetan yang digelar setiap satu minggu sekali. Kali ini Kali ini giliran Desa Ringinagung ditunjuk sebagai tuan rumah program tersebut. Jum'at pagi (3/1/2020) "AIR KEMASAN" digelar di Pasar Desa Ringinagung dan diikuti seluruh ASN Kecamatan dan Kelurahan se Kecamatan Magetan. Kegiatan diawali dengan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Camat Magetan, Parminto Budi Utomo, S. Sos. M. AP. kemudian dilanjutkan dengan kerja bakti bersih-bersih lingkungan di sekitar pasa desa Ringinagung dan juga kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk di wilayah Desa Ringinagung oleh Petugas Pemantau Jentik dari UPTD Puskesmas Candirejo. Selain itu juga dilaksanakan pemberian bantuan sembako oleh Camat Magetan kepada warga Desa Ringinagung yang kurang mampu.

"AIR KEMASAN" itu sendiri diadakan untuk mewujudkan kesiap-siagaan SDM, ASN, OPD Kecamatan Magetan disetiap waktu kerja ( Pengecekan kekuatan, keberadaan) sebagai bentuk kedisiplinan ASN responsif : Peduli dan cepat tanggap dalam melihat dan menangani permasalahan dalam wujud aksi nyata dengan nilai-nilai kebersamaan dan kegotongroyongan. Tujuan lainnya adalah sebagai edukasi kepada masyarakat kelurahan untuk peduli terhadap kondisi disekitarnya di segala bidang ( termasuk kesehatan dan kebersihan lingkungan).

YULLY BAGUS TRISNAWAN S.SY. (KEPALA DESA)    GUSMINANDA OKTAVIA NARENDRI S.P. (SEKRETARIS DESA)    PUJI HASTUTI (KEPALA SEKSI PEMERINTAHAN)    SUGIANTO (KEPALA SEKSI PELAYANAN)    SUMARNI (KEPALA URUSAN TATA USAHA DAN UMUM)    WAHYU SETIAWAN (KEPALA URUSAN KEUANGAN)    SUWASIS (KAMITUWO 2)    PURGIONO (KAMITUWO 3)    SUGITO (KASI KESEJAHTERAAN)    SLAMET (KAUR PERENCANAAN)    WORO RUMANTI (KAMITUWO 1)