07 Agustus 2024

EDUKASI KREATIF MAHASISWA KULIAH KERJA NYATA (KKN) 344 UNS

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) 344 UNS mengadakan kegiatan edukatif dan kreatif di SDN Ringinagung pada hari Rabu, 7 Agustus 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa terhadap bahaya Demam Berdarah Dengue (DBD) serta cara-cara pencegahannya melalui kegiatan yang menarik dan melibatkan seluruh siswa.

Kegiatan dimulai dengan sosialisasi mengenai DBD yang disampaikan kepada siswa kelas 6. Dalam sesi ini, mahasiswa KKN memberikan penjelasan mengenai penyebab, gejala, dan cara mencegah penyebaran DBD. Kegiatan dilanjutkan dengan melukis di atas caping dengan tujuan untuk memberikan kesempatan pada siswa untuk berkreasi dengan menggambarkan berbagai simbol dan pesan yang mengingatkan pentingnya pencegahan DBD.

Sebagai puncak dan penutup acara, seluruh siswa dari kelas 1 hingga kelas 6 dengan total 117 siswa berpartisipasi dalam meletakkan cap tangan secara bergantian di atas kein yang bertuliskan “AYO BERSAMA CEGAH DBD”. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan untuk turut serta dalam upaya pencegahan DBD di lingkungan Desa Ringinagung.

Dengan berakhirnya kegiatan ini, KKN 344 UNS berharap agar pesan yang disampaikan dapat diteruskan oleh para siswa ke keluarga dan masyarakat sekitar, sehingga Desa Ringinagung dapat menjadi desa yang bebas dari DBD.

YULLY BAGUS TRISNAWAN S.SY. (KEPALA DESA)    GUSMINANDA OKTAVIA NARENDRI S.P. (SEKRETARIS DESA)    PUJI HASTUTI (KEPALA SEKSI PEMERINTAHAN)    SUGIANTO (KEPALA SEKSI PELAYANAN)    SUMARNI (KEPALA URUSAN TATA USAHA DAN UMUM)    WAHYU SETIAWAN (KEPALA URUSAN KEUANGAN)    SUWASIS (KAMITUWO 2)    PURGIONO (KAMITUWO 3)    SUGITO (KASI KESEJAHTERAAN)    SLAMET (KAUR PERENCANAAN)    WORO RUMANTI (KAMITUWO 1)