17 Mei 2020

MUSDES KHUSUS VERIFIKASI, VALIDASI, DAN FINALISASI CALON PENERIMA BLT-DD

Sebagai upaya penanggulangan dampak pandemi Covid-19, Dana Desa (DD) sebagai salah satu sumber paendapatan desa dapat digunakan sebagai jaring pengaman sosial dengan nama prograam Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD). Agar program BLT-DD tersebut dapat tersalurkan tepat sasaran kepada warga kurang mampu yang sangat terdampak saat masa pandemi Covid-19 seperti saat ini maka Pemdes Ringinagung melaksan Musdes Khusus Verifikasi, Validasi, dan Finalisasi Calon Penerima BLT-DD, Sabtu pagi (16/5). Bertempat di gedung pertemuan Desa Ringinagung, acar tersebut dihadiri oleh Kepala Desa beserta perangkat, Babinsa, Babinkamtibmas, pendamping desa, anggota BPD, serta ketua RT/RW.

Sebelumnya Ketua RT/RW masing-masing wilayah telah melakukan pendataan yang kemudian akan menjadi usulan calon penerima manfaat Program BLT-DD, yang tentunya sesuai persyaratan yang telah ditentukan pemerintah pusat maupun daerah. Adapun calon penerima Program BLT--DD yang sesuai kategori adalah:

  • Bukan penerima PKH
  • Bukan penerima BPNT
  • Bukan penerima kartu pra kerja
  • Bukan penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos

Sesuai arahan dan himbauan dari pemerintah pusat bahwa yang berhak menerima BLT-DD adalah orang miskin yang kehilangan mata pencaharian akibat Covid-19 ataupun dalam keluarga ada yg mengidap penyakit kronis/menahun.

Selanjutnya hasil dari Musdes Khusus ini akan disampaikan kepada Camat Magetan untuk dilakukan kroscek. Jika telah memenuhi syarat maka akan diberikan rekomendasi atas pencairan Dana Desa untuk program BLT-DD.

YULLY BAGUS TRISNAWAN S.SY. (KEPALA DESA)    GUSMINANDA OKTAVIA NARENDRI S.P. (SEKRETARIS DESA)    PUJI HASTUTI (KEPALA SEKSI PEMERINTAHAN)    SUGIANTO (KEPALA SEKSI PELAYANAN)    SUMARNI (KEPALA URUSAN TATA USAHA DAN UMUM)    WAHYU SETIAWAN (KEPALA URUSAN KEUANGAN)    SUWASIS (KAMITUWO 2)    PURGIONO (KAMITUWO 3)    SUGITO (KASI KESEJAHTERAAN)    SLAMET (KAUR PERENCANAAN)    WORO RUMANTI (KAMITUWO 1)